Sony Merilis 61 MP Full-Frame Mirrorless A7R IV Camera seharga Rp.49 Juta

Sony Merilis 61 MP Full-Frame Mirrorless A7R IV Camera seharga Rp.49 Juta

Sony meluncurkan A7R IV tanpa cermin atau kamera tanpa bingkai terbaru. Ini adalah penerus A7R III yang populer dan meskipun tidak sebagus A9, itu masih mewakili kualitas gambar tertinggi yang bisa Anda dapatkan dari kamera digital Sony.

Halaman GSM Arena mengatakan, A7R IV meningkatkan resolusi A7R III yang mengesankan dengan sensor 42,4 MP hingga 61 MP. Menurut Sony, ini adalah sensor gambar CMOS full-frame 35 mm pertama dengan resolusi ini. Desain back-illuminated akan membantu mengurangi kebisingan dan meningkatkan sensitivitas.

Sensor ini menawarkan rentang dinamis 15-stop untuk gradasi warna yang lebih halus. Ada juga stabilisasi gambar optik 5-sumbu dalam-tubuh.

Sony Merilis 61 MP Full-Frame Mirrorless A7R IV Camera seharga Rp.49 Juta
Sony Merilis 61 MP Full-Frame Mirrorless A7R IV Camera seharga Rp.49 Juta

Yang sesuai dengan sensor baru ini adalah 5,76 juta dot UXGA OLED EVF yang memiliki resolusi 1,6 kali EVF pada A7R III. Fitur ini dapat diatur ke mode kualitas gambar standar atau tinggi dengan pilihan kecepatan refresh 60fps atau 120fps.

Ada juga mode Multi-Shooting Pixel Shift yang ditingkatkan. Teknologi ini dapat menumpuk 16 gambar resolusi penuh untuk membuat data 963,2 MP, yang kemudian digabungkan menjadi 240,8 MP gambar menggunakan aplikasi desktop Sony.

Kemampuan ini memungkinkan pengguna untuk mendapatkan resolusi subjek “hening” yang lebih tinggi. A7R IV dapat mengambil gambar beresolusi penuh 61 MP pada 10fps dengan pelacakan AF / AE terus menerus hingga 7 detik dan sekitar tiga kali lebih lama dalam mode APS-C 26.2MP. Ada 567 titik AF deteksi fase yang mencakup 74% area gambar bersama dengan tambahan 425 titik AF kontras.

Kamera ini juga dilengkapi AF mata waktu-nyata yang menjaga fokus tetap terkunci, bahkan jika subjek bergerak atau mengalihkan pandangan. Untuk produksi video, A7R IV mendukung perekaman video 4K yang menggunakan lebar penuh sensor dengan pembacaan piksel penuh tanpa mengurangi piksel dalam mode Super 35mm.

Mode Sony S-Log 2 dan S-Log 3 juga tersedia untuk penilaian warna dengan rentang dinamis 14-stop yang tersedia di S-Log 3. HLG didukung untuk alur kerja HDR.

Sony membenamkan A7R IV dengan pelacakan mata AF untuk video untuk pertama kalinya dalam kamera Sony. Ini memungkinkan kamera untuk melacak fokus pada subjek saat video sedang direkam dan membuat mata tetap fokus.

Fitur lainnya adalah pengaturan cuaca yang ditingkatkan, memiringkan tampilan layar sentuh, slot memori UHS-II ganda, penambahan antarmuka audio digital ke kamera Multi Interface Shoe, WiFi dual-band, dan USB Tipe C 3.2 Gen 1. GSM Arena mengatakan, The A7R IV memiliki peringkat gambar diam CIPA 670 dengan sekali pengisian daya dan satu pegangan baterai opsional dapat menampung dua baterai sekaligus.
Sony A7R IV dibanderol dengan harga Rp49 juta dan hanya akan tersedia di pasar AS.

About the author

Leave a Reply