10 Manfaat Buah Feijoa yang Baik untukk Kesehatan

10 Manfaat Buah Feijoa yang Baik untukk Kesehatan

Buah Feijoa merupakan buah yang memiliki bentuk sama seperti buah jambu tetepi memiliki rasa seperti buah nanas, terlepas dari itu semua ternyyata buah ini memiliki segudang manfaat untuk kesehatan berikut ulasannya :

1. Meningkatkan kekebalan tubuh

Dengan pasokan vitamin dan mineral yang banyak didalam buah feijoa, mengkonsumsi feijoa secara tertata bisa mengimbuhkan stimulan yang amat dibutuhkan bagi sistem kekebalan tubuh. Vitamin C bisa merangsang produksi sel darah putih dan juga melakukan tindakan sebagai antioksidan untuk menangkal radikal bebas. Satu porsi feijoa mempunyai kandungan lebih dari 50% vitamin C harian yang dibutuhkan oleh tubuh.

2. Mengatur tekanan darah

Makanan kaya kalium perlu bagi orang yang menderita tekanan darah tinggi dan sebab hal itu juga bersiko membawa dampak penyakit lain seperti kardiovaskular, aterosklerosis dan stroke. Kalium adalah vasodilator, yang bermanfaat bisa kurangi ketegangan di pembuluh darah dan arteri dan juga bermanfaat meredakan ketegangan pada sistem kardiovaskular.

10 Manfaat Buah Feijoa yang Baik untukk Kesehatan
10 Manfaat Buah Feijoa yang Baik untukk Kesehatan

3. Tinggi serat

Feijoa adalah buah bersama dengan takaran serat yang tinggi, kira-kira 17% dari serat harian yang diperlukan. Berarti bahwa buah ini bisa mengoptimalkan pencernaan bersama dengan merangsang gerakan peristaltik dan menambah penyerapan nutrisi. Feijoa bisa menopang meredakan tanda-tanda masalah pencernaan, sembelit, kembung, kram dan sakit perut.

4. Menurunkan takaran kolesterol

Selain melancarkan pencernaan, makanan tinggi dan juga juga secara segera dikaitkan bersama dengan takaran kolesterol yang lebih rendah, lebih-lebih kolesterol jahat yang bisa menambah risiko penyakit jantung. Dengan menyingkirkan kolesterol ini dari arteri dan pembuluh darah, anda kurangi risiko pembekuan darah, serangan jantung dan stroke.

5. Meningkatkan energi ingat

Antioksidan yang terkandung didalam feijoa dikaitkan bersama dengan peningkatan memori, retensi, fokus yang lebih baik dan pengurangan risiko penyakit neurodegeneratif seperti demensia. Antioksidan bisa melacak dan menetralkan radikal bebas di jalan saraf sebelum bisa membawa dampak penumpukan plak pada otak.

6. Meningkatkan metabolisme

Vitamin B amat perlu untuk kegunaan keseluruhan tubuh, lebih-lebih disaat menyangkut kegiatan metabolisme seperti menyintesis protein, sel darah merah, mengarahkan produksi hormon, merangsang kegunaan sistem saraf dan membuahkan energi di didalam sel. Untungnya, feijoa mempunyai takaran vitamin B didalam kuantitas sedang.

7. Memperkuat tulang

Dengan takaran mangan, magnesium, zet besi, kalsium dan kalium yang cukup tinggi, buah tropis ini amat efektif untuk menambah kepadatan mineral tulang dan menopang menghambat munculnya osteoporosis seiring bertambahnya usia. Feijoa bisa menambah tingkat energi dan membawa dampak anda lebih aktif didalam beraktivitas.

8. Mengontrol diabetes

Penelitian sudah perlihatkan bahwa makan buah feijoa bisa menopang menyesuaikan takaran gula darah, sebab rendahnya kalori dan karbohidrat yang bisa menopang menyesuaikan produksi dan pelepasan insulin didalam tubuh.

9. Meningkat sirkulasi

Meskipun takaran zat besi didalam feijoa relatif sedikit, buah ini tetap bisa menopang produksi dan sirkulasi sel darah merah kamu, selagi peningkatan metabolisme vitamin B juga bisa merangsang aliran darah. Ini berarti peningkatan oksigenasi ke area parah tubuh dan mengimbuhkan tingkat energi yang lebih tinggi.

10. Menurukan berat badan

Hanya tersedia 55 kalori didalam 100 gram feijoa. Dikombinasikan bersama dengan tingkat karbohidrat yang rendah, ini berarti bahwa tubuh akan merasa kenyang dan terhubung pasokan nutrisi yang berarti tanpa mengambil alih amat banyak kalori atau gula untuk asupan harian. Hal ini berdampak positif pada obyek penurunan berat badan dan menghambat makan terlalu berlebih atau ngemil di antara selagi makan.

About the author

Leave a Reply