Cara Merangkai Bunga untuk Pemula, Mudah dan Membuat Rumah Anda Terlihat Lebih Indah

Cara Merangkai Bunga untuk Pemula, Mudah dan Membuat Rumah Anda Terlihat Lebih Indah

Cara menata bunga pasti sangat diperlukan bagi Anda yang tertarik mendekorasi rumah dengan tampilan berbeda yang menawan. Selain menanam tanaman yang Anda sukai, salah satu alternatif mudah untuk mendapatkan ruang rumah yang indah adalah memiliki bunga segar.

Dengan hadirnya bunga segar setiap hari di rumah, menjadikan ruangan memberikan energi positif bagi siapa saja yang berkunjung. Biasanya, untuk mewujudkannya Anda harus pergi ke toko bunga.

Alternatif ini memang cara termudah untuk mendapatkan rangkaian bunga yang bisa dipasang di rumah. Karena bagi sebagian orang mengira bahwa rangkaian bunga hanya dapat dilakukan oleh para profesional. Padahal penataan bunga bisa dilakukan oleh siapa saja, termasuk Anda.

Cara Merangkai Bunga untuk Pemula, Mudah dan Membuat Rumah Anda Terlihat Lebih Indah
Cara Merangkai Bunga untuk Pemula, Mudah dan Membuat Rumah Anda Terlihat Lebih Indah

Dalam cara mengatur bunga, Anda hanya perlu tahu prinsip-prinsipnya dengan baik. Dengan menata bunga Anda sendiri, itu juga bisa memberikan manfaat. Ya, Anda dapat membuat rangkaian bunga sesuai keinginan dan dengan mengatur bunga Anda sendiri akan menghemat sedikit pengeluaran Anda. Selain itu, Anda dapat mendekorasi rumah Anda dengan rangkaian bunga kapan saja, terutama ketika ada acara khusus di rumah.

Bagi Anda yang tertarik mendekorasi rumah dengan rangkaian bunga, Liputan6.com berikut ini telah menyiapkan beberapa cara mudah untuk pemula. Ini telah dirangkum dari berbagai sumber, ini adalah bagaimana bunga diatur untuk pemula, berikut ulasannya:

Jika bunga potong hanya dicelupkan ke dalam vas berisi air, Anda sekarang dapat mencoba kreasi baru dengan mempelajari merangkai bunga.

Menentukan konsep penataan bunga sesuai selera

Cara pertama mengatur bunga adalah menentukan konsep rangkaian bunga yang ingin Anda buat. Biasanya konsep pengaturan bunga dibuat sesuai dengan kondisi rumah.

Ini tentu saja disesuaikan dengan selera Anda. Atau Anda dapat menyesuaikannya dengan acara yang akan diadakan di rumah.

Pilih kombinasi jenis bunga yang diinginkan

Langkah selanjutnya untuk mengatur bunga adalah memilih kombinasi bunga. Dalam kombinasi bunga yang akan Anda gunakan, pilih setidaknya tiga jenis bunga yang berbeda.

Jangan lupa untuk memilih salah satunya dengan bunga besar, untuk nantinya ditempatkan di tengah sirkuit. Selain itu, pusat penataan bunga perlu menggunakan warna yang menonjol atau menonjol dibandingkan dengan dua jenis bunga lainnya.

Jenis bunga juga mempengaruhi volume rangkaian bunga. Kombinasi beberapa bunga dengan dimensi lebar akan menghasilkan seri volume yang lebih banyak. Begitu juga sebaliknya, jika Anda ingin menata bunga agar terlihat minimalis dan sederhana, maka pilihlah bunga yang lebih ramping.

Sesuaikan Paduan Warna Bunga

Cara selanjutnya untuk menata bunga adalah memilih perpaduan warna yang sesuai dengan kondisi rumah Anda. Misalnya, Anda ingin membuat rangkaian bunga untuk acara yang diadakan di malam hari. Maka Anda harus memilih bunga dengan warna elegan yang cocok untuk acara di malam hari.

Demikian juga untuk acara siang hari, pilih warna bunga yang lebih terang untuk memberikan kesan ceria. Jika rangkaian bunga hanya digunakan untuk dekorasi sehari-hari di rumah, yang terpenting adalah dapat menyesuaikan kombinasi warna dengan desain interior Anda.

Pilih wadah yang tepat

Ini juga penting dalam cara merangkai bunga, yaitu memilih wadah yang tepat untuk rangkaian bunga Anda. Pilihan wadah untuk rangkaian bunga Anda masih disesuaikan dengan tema acara atau ruangan, ya. Anda dapat bereksperimen pada tahap merangkai bunga ini. Berikan sentuhan pribadi menggunakan wadah atau vas yang bisa Anda buat sendiri.

Mengatur Bungan dalam Vas

Jika bunga dipotong dengan rapi, Anda sekarang siap mengaturnya. Cara menata bunga akan lebih mudah ketika bunga dengan ukuran terbesar berada di tengah dan bunga berukuran lebih rendah ada di tepinya.

Sebelum rangkaian bunga dimasukkan ke dalam vas, agar rapi, Anda harus mengikatnya dengan lem kawat atau kertas. Alternatif lain yang bisa dilakukan adalah meletakkan bunga di bagian bawah, sehingga tangkai bunga bisa berdiri tegak. Namun perlu diingat bahwa, jangan gunakan busa jika Anda menggunakan vas gelas. Ini akan merusak penampilan set bunga.

Padukan dengan Aksesori dan Segarkan dengan Air

Anda dapat menggabungkan rangkaian bunga Anda dengan beberapa aksesoris. Selain itu, Anda juga perlu memperhatikan di mana vas akan ditempatkan.

Karena itu, sesuaikan ketinggian dan arah penataan bunga agar terlihat simetris dan enak dipandang. Jangan lupa memberi air ke vas Anda agar sirkuit selalu terlihat segar.

About the author

Leave a Reply