3 Manfaat Daun Pisang Untuk Kesehatan dan Sebagai Pembungkus Makanan

3 Manfaat Daun Pisang Untuk Kesehatan dan Sebagai Pembungkus Makanan

Dalam beberapa warung makanan yang masih tradisional, penjual masih menggunakan daun pisang untuk membungkus atau dengan menerima makanan. Meskipun terkesan dengan sekolah tua, tetapi penggunaan daun pisang lebih memberikan efek yang lebih baik untuk kesehatan Anda di makanan yang sama. Berikut ulasannya berikut ini:

Manfaat kesehatan dan lingkungan

Daun pisang adalah bahan food grade, karena mengandung polifenol yang berfungsi sebagai antioksidan, pencegah kanker, penyakit jantung, kardiovaskuler dan penyakit Alzheimer (pengecilan otak). Dengan menggunakan daun pisang sebagai pembungkus makanan, kita sudah bisa mengurangi sampah anorganik, ramah lingkungan karena daun pisang dan setelah tidak digunakan bisa pupuk hijau.

3 Manfaat Daun Pisang Untuk Kesehatan dan Sebagai Pembungkus Makanan
3 Manfaat Daun Pisang Untuk Kesehatan dan Sebagai Pembungkus Makanan

Daun pisang masih memiliki manfaat lain yang dapat dirasakan oleh tubuh, yaitu:

1. Obat alami luka bakar. Cara untuk tetap uleni daun pisang segar sampai ditumbuk dan digunakan sebagai salep dan dioleskan pada luka bakar. Ulangi sampai luka sembuh.

2. Untuk menurunkan demam. Ambil daun pisang muda dan minyak kelapa kemudian menggosok dan menempel di dahi atau perut sehingga demam mereda.

3. sakit tenggorokan Anti dan batuk. Trik pisang rebus daun secukupnya dan minum air rebusan untuk mengatasi sakit tenggorokan atau batuk.

Dampak pada rasa makanan

Makanan dibungkus daun pisang akan terasa lebih lezat daripada makanan dibungkus dengan plastik dan bahan lainnya. Apalagi jika makanan dibungkus dalam keadaan masih hangat. Oleh karena itu daun pisang yang sering digunakan untuk membungkus makanan, seperti tempe goreng, tape, donat, nagasari, kue beras, dan lain-lain. Daun pisang juga memiliki lilin alami yang bisa mencegah makanan dari tumpah dan merembes keluar. Lilin alami adalah benar-benar tidak berbahaya untuk kesehatan.

About the author

Leave a Reply